Sejarah Internet



Berdasarkan ARIN dan APNIC catatan whois, sejarah internet bersih protokol (IP) 1 dari Indonesia, UI-NETLAB (192.41.206 / 24) didaftarkan oleh Universitas Indonesia pada 24 Juni 1988. RMS mengukur beberapa nama legendaris dalam perkembangan awal dari web Indonesia pada tahun 1992 hingga 1994. setiap telah memberikan kontribusi terhadap pengalaman dan dedikasi pribadi dalam membangun cuplikan sejarah jaringan laptop di Indonesia.

Tulisan-tulisan tentang keberadaan jaringan web di Indonesia sering terlihat di banyak artikel dalam media seperti KOMPAS berjudul "Jaringan komputer menggunakan radio murah" [1] di bulan kalender Gregorian 1990. secara bersama beberapa artikel pendek dalam majalah negatron Listrik Himpunan Mahasiswa ITB pada tahun 1989, Pemasok Layanan net Indonesia

Sekitar tahun 1994 mulai IndoNet yang dipimpin oleh Sanjaya operasi. IndoNet adalah bahwa 1 industri ISP Indonesia. Pada saat itu POSTEL tidak mengerti celah-celah bisnis web dan masih hanya beberapa pengguna bersih di Indonesia. Asosiasi awal ke web korban dial-up dilakukan oleh IndoNet, sebuah langkah yang mungkin cukup putus asa. Lokasi IndoNet masih di dalam ruang Rawamangun di dosen UI canggih, kebetulan ayah Sanjaya mungkin UI dosen. Akses IndoNet mulai dalam mode teks memakai awal dengan akun shell, browser yang Catamount dan email pinus konsumen dan chatting dengan konferensi di server genus burung. Pada tahun 1995, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pos Telekomunikasi memasok izin ISP yang diberikan kepada IndoNet semikonduktor dioda oleh Sanjaya dan CROI kepemimpinan BRM. Roy Rahajasa Yamin.

Pada tahun 1995 beberapa BBS di Indonesia seperti Clarissa memberikan layanan akses Telnet ke luar negeri. Dengan korban yang Catamount remote browser dalam negara Amerika Utara, pengguna web di Indonesia akan mengakses web (HTTP).

Perkembangan terakhir harus dipaksa untuk diambil dalam pertimbangan adalah bahwa kecenderungan menuju e-commerce dan kafe bersih ukuran persegi timbal balik saling mendukung dan ternyata aa banyak masyarakat Indonesia yang solid dalam dunia data. Fellow e-commerce untuk membuat masyarakat di sejumlah mailing list utama seperti

Sumber : http://woocara.blogspot.com/2015/02/pengertian-internet-dan-sejarah-internet.html
Ini G+ kami : https://plus.google.com/109852391405379584966/posts

0 Response to "Sejarah Internet"

Posting Komentar