Manfaat Protein


Protein adalah salah satu di antara manfaat protein yang paling sumber energi, sepanjang sisi sumber energi yang berbeda seperti karbohidrat dan lemak. Namun, energi makromolekul ini terlalu mahal jika diletakkan di samping energi dari karbohidrat. Sehingga menjadi tidak ekonomis jika, energi paling raksasa yang dibutuhkan oleh energi tubuh berasal dari makromolekul.

Energi dari karbohidrat adalah cara yang lebih murah dan lebih mudah untuk kembali oleh daripada energi yang berasal dari makromolekul.
Protein merupakan zat pembangun, yang berfungsi dalam pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan, sel-sel pengganti yang telah mati dan memakai digunakan sebagai makromolekul struktural.

Protein melakukan dalam mekanisme pertahanan tubuh terhadap berbagai mikroba dan zat beracun yang berbeda yang kembali dari kulit dan masuk ke dalam tubuh.


Protein sebagai regulator melakukan dalam regulasi proses metabolisme dalam berbagai enzim dan hormon. Proses metabolisme atau kimia organik reaksi satuan luas terorganisir dan bertahan pengaturan katalis. sedangkan aktivitas katalis diperintah sekali lagi oleh endokrin, sehingga ada hubungan yang harmonis antara proses metabolisme dengan satu sama lain.

Dalam kromosom, protein melakukan masa depan dan ke depan alam keturunan dalam berbagai gen. Dalam berpegang pada gen urutan untuk sintesis makromolekul dari yakin enzim, oleh karena itu metode metabolisme lulus dari oldsters ke anak-anak mereka dan diteruskan ke generasi berturut-turut secara aktif.

Sumber : http://woocara.blogspot.com/2015/02/pengertian-protein-dan-manfaat-protein.html
Ini G+ kami : https://plus.google.com/109852391405379584966/posts

0 Response to "Manfaat Protein"

Posting Komentar